Friday, April 17, 2009

Two Contrasting Worlds

Indonesian music scene is very colourful. These are two of the popular Indonesian songs of the 1980's when I was still in school: Madu dan Racun (Honey and Poison) and Singkong dan Keju (Cassava and Cheese). Both songs are about two contrasting worlds: one about the good intention (honey) and bad intention (poison), the other about the east (cassava) and the west (cheese).



Arie Wibowo - Madu Dan Racun (Honey and Poison)

Engkau yang cantik
Engkau yang manis
Engkau yang manja
Selalu tersipu, rawan sikapmu
Di balik kemelutmu

Di remang kabutmu
Di tabir mega-megamu
Kumelihat dua tangan
Dibalik punggungmu

Reff:
Madu di tangan kananmu
Racun di tangan kirimu
Aku tak tahu
Mana yang akan kau berikan padaku
Aku tak tahu
Mana yang akan kau berikan padaku





Arie Wibowo - Singkong Dan Keju (Cassaava and Cheese)

Kau bilang cinta padaku
Kalau ku bilang pikir dulu
Selera kita
Terlalu jauh berbeda

Parfum mu dari paris
Sepatu mu dari italy
Kau bilang demi gengsi
Semua serba luar negeri

Manakah mungkin mengikuti caramu
Yang penuh hura-hura

Reff:
Aku suka jaipong kau suka disko
Oh oh oh oh

Aku suka singkong kau suka keju
Oh oh oh oh

Aku dambakan seorang gadis yang sederhana
Aku ini hanya anak singkong
Aku hanya anak singkong

No comments:

Post a Comment